Thursday, November 24, 2016

Sinopsis Film Pete's Dragon (2016)



Sutradara                             : David Lowery
Writer                                   : Toby Halbrooks, David Lowery
Pemain                                 : Oakes Fegley, Bryce Dallas Howard, Oona Laurence
Genre                                   : Adventure, Family, Fantasy
Rating IMDB                         : 7.0


Film Disney selalu menjadi film yang ditunggu-tunggu nih tiap tahunnya. Menurut aku cerita dongeng dari Disney selalu jadi yang terbaik diantara rumah produksi animasi lainnya. Setelah Disney mengeluarkan film The Jungle Book pada bulan April lalu, Disney kembali memrilis film ‘Live Action’ berjudul Pete’s Dragon. Film Pete’s Dragon ini merupakan remake dari film berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 1977. Kalau diperhatikan, ada beberapa kemiripan film Pete's Dragon dengan film The Jungle Book, yaitu pemeran utamanya adalah seorang anak kecil yang hidup di hutan dan dibesarkan oleh seorang hewan, bedanya, jika di film The Jungle Book, Mowgli berteman dengan seekor macan kumbang, di film Pete’s Dragon, Pete (Oakes Fegley) berteman dengan seekor naga berbulu hijau yang bernama Elliot.



Cerita dimulai ketika Pete’s yang masih berusia 4 tahun sedang dalam perjalanan travelling ke gunung bersama orang tuanya, namun di tengah perjalanan, mobil yang dikendarai ayah Pete mengalami kecelakaan dan berakibat meninggalnya kedua orang tua Pete. Pete lalu pergi ke tengah hutan dan bertemu dengan Elliot sang naga hijau. Selama 6 tahun Pete hidup di hutan ditemani oleh Elliot. Hingga suatu ketika Pete bertemu Natalie (Oona Laurence) yang sedang ke hutan bersama Ibunya, Grace (Bryce Dallas Howard). Grace adalah seorang polisi hutan, kecintaannya pada hutan membuat Grace mengabdikan diri menjadi polisi hutan yang bertugas melindungi hutan dari kehancuran.


Pete kemudian dibawa pulang ke rumah oleh Grace, disanalah Pete mengungkapkan bahwa Ia dibesarkan oleh seekor naga. Mitos adanya naga berbulu hijau sebelumnya telah tersebar di kota mereka tinggal. Saksi mata yang pernah melihat naga tersebut adalah ayah dari Grace, yaitu Meacham (Robert Redfort). Namun tidak ada seorang pun yang mempercayainya karena belum ada seorang pun selain Meacham yang pernah melihat naga di hutan. pada hari berikutnya Grace, Natalie, dan Meacham mengantar Pete kembali ke hutan untuk bertemu dengan Elliot. Disanalah akhirnya Grace dan Natalie percaya bahwa naga itu nyata, bukan mitos semata. Namun, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, Adik dari ayah Natalie, Gavin (Karl Urban) berusaha menangkap Elliot demi keuntungan pribadi.  


   
Penasaran kan gimana kelanjutan kisah Pete dan Elliot? Apa rahasia Elliot hingga Ia tidak pernah terlihat selama ini di hutan?(padahal ukuran naga ini sangat besar). Apakah Elliot dapat melepaskan diri dari kurungan Gavin? bagaimana reaksi warga saat melihat Elliot? Dan apakah Pete akan memutuskan untuk terus hidup bersama Elliot di hutan atau memilih untuk hidup di kota bersama manusia? Saksikan filmnya ya guys!




Film ini disebut-sebut sebagai film remake yang paling berhasil lho. Didukung oleh teknologi canggihnya membuat Elliot terlihat lebih real. Akting dari para pemainnya juga patut diancungin jempol deh. Walaupun Oakes Fegley masih kecil, tapi aktingnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Aku awalnya ngga berekspektasi tinggi sama film ini, aku kira film ini bakal mirip aja dengan The Jungle Book atau film fantasy lainnya yang ada naganya, namun ternyata film ini bagus banget, alur ceritanya cukup cepat dan ga mudah ditebak, bahkan di akhir cerita, film ini sukses bikin aku menitikkan air mata. Kamu bakal disuguhi pemandangan hijaunya hutan dan pepohonan rindang yang bikin mata jadi adem ngeliatnya. Film ini juga mengingatkan kita untuk selalu menjaga dan melestarikan hutan beserta hewan dan tumbuhan yang hidup didalamnya. 



Rating pribadi           ✩✩✩✩✩✩✩✩✩
                   bintang 9 dari 10 

No comments:

Post a Comment