Wednesday, November 16, 2016

Review Rumah Makan Sendok Garpu Pekanbaru

      Bagi yang tinggal di Pekanbaru, pasti sudah ga asing dengan rumah makan (RM) Sendok Garpu. Yap! Rumah makan prasmanan ini udah terkenal banget dikalangan mahsiswa dan pekerja kantoran. Selain tempatnya yang berada disekitar perkantoran dan kampus UR, harganya juga terjangkau. RM Sendok Garpu sendiri sudah cukup lama berdiri di Pekanbaru. Pertama hanya ada satu tempat di Jalan Riau, kemudian buka cabang kedua di Jalan Nangka, dan yang ketiga di daerah Panam, Jalan HR Subrantas. Sejauh ini aku baru nyobain RM Sendok Garpu cabang panam dan jalan Nangka. Yang pasti tidak ada perbedaan menu dan harga dikedua cabang tersebut.





           RM Sendok Garpu biasanya buka pukul 11 pagi, dari hari senin sampai hari sabtu (Minggu tutup). Menu yang ditawarkan di RM Sendok Garpu cukup bervariasi, dari ikan, cumi, ayam, sup, tahu, berbagai macam sayur, dan lain-lain. Aku pribadi sangat suka fillet ikan asam manis di RM ini. Saat datang ke RM ini, kamu bakal dikasih sepiring nasi, lalu makanannya tinggal ambil sendiri. RM ini persis seperti kantin di sekolah atau di kampus. Lumayan bersih dan tersedia juga minuman dalam kemasan didalam kulkasnya, tinggal ngambil sendiri (tapi jangan lupa dibayar ya).

                                  


       Sewaktu aku kesana sudah hampir jam 3 siang, jadi maklum aja kalo foto menunya banyak yang abis hehee. Untungnya, fillet ikan favorit masih ada! Seperti biasa, aku selalu pesen fillet ikan, sayurnya kailan, dan tahu sutera. Seporsi gini harganya 20ribu saja.
   
     
      Saat istirahat makan siang, RM ini tidak pernah sepi pengunjung. Selain karena rasa makanannya yang enak, harganya yang terjangkau, juga porsinya yang kenyang, menu yang ditawarkan termasuk makanan rumahan. Maklum saja, di Pekanbaru jarang ditemukan RM prasmanan gini, kebanyakan disini rumah makan padang dan ampera saja. So, untuk kamu yang udah bosan dengan masakan padang, bisa ke RM ini sangat rekomen deh!

Rasa                  : ✩   bintang 8 dari 10
Harga                 : ✩   bintang 7 dari 10 
Kenyaman tempat   : ✩         bintang 6 dari 10

2 comments:

  1. Wow, kayaknya enak banget yaa. Nanti kapan-kapan ajak aku ya buat cobain menu di sini.

    love,
    taleofingenious.blogspot.com

    ReplyDelete