Thursday, December 1, 2016

Review Restoran Pan & Flip Pekanbaru

Restoran Pan & Flip SKA Mall Pekanbaru

Restoran Pan & Flip telah hadir di Pekanbaru, tepatnya di Mal SKA Pekanbaru pada tahun 2016. Restoran franchise ini sebelumnya telah berdiri di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor, Samarinda. Bedasarkan informasi dari webnya, Pan & Flip berdiri pada tahun 2010, dikenal sebagai restoran yang menyediakan menu western food  seperti pasta, grilled chicken, steak & salad, dengan harga terjangkau.

menu pancake dan waffle


Kalau aku buka website resmi Pan & Flip di internet, restoran ini memiliki banyak sekali menu makanan, tidak hanya tersedia western food, tapi juga tersedia oriental food, dan traditional food. Namun, di Pan & Flip Pekanbaru, aku tidak menemukan menu steak, pasta dan salad di daftar menunya. Aku juga kurang tahu kenapa, menu Pan & Flip di Pekanbaru tidak selengkap yang ada di web nya. (Ya, mungkin saja karena disesuaikan dengan selera masyarakat Pekanbaru yang cenderung suka makanan tradisional dan oriental *sotoy dah hihihi ).

Menu Appetizers dan Oriental 


Walaupun begitu, menurutku pilihan menu Pan & Flip Pekanbaru masih cukup beragam. Contohnya, menu oriental dari restoran ini cukup bervariasi, berbagai masakan olahan ayam seperti ayam teriyaki, ayam goreng rica-rica, ayam goreng mentega, dan lain-lain. Kemudian aneka olahan sayurnya seperti capcay dan sapo tahu seafood, juga tersedia menu olahan mie, seperti mie/kwetiaw/bihun siram dan ifumie.

Menu Spesial dan Tradisional


Sedangkan untuk menu tradisional nusantara, restoran ini menyediakan nasi timbel, nasi ayam kremes, nasi uduk, hingga sop iga dan sop tulang sumsum. Paket  menu tradisional ini menurutku sudah komplit dan mengeyangkan, karena sudah lengkap dengan lalapan, sambal, tahu dan tempenya.

Sapo Tahu Seafood Rp 29.090

Ifumie Rp 25.454


Harga makanan utama direstoran ini cukup terjangkau, yaitu dikisaran Rp 25.000 – Rp 50.000, sedangkan harga dessertnya berkisar diantara Rp 15.000 -  Rp 21.000. tapi, selalu ingat ya, harga di menu belum termasuk ppn 10% hehee. Ketika aku ke restoran ini, diluar lagi hujan deras jadi aku ingin makan yang berkuah dan hangat. Akhirnya aku memutuskan untuk memesan menu oriental, yaitu Sapo Tahu Seafood dan Ifumie. Bedasarkan pengalamanku, kedua menu yang aku pesan ini enak, seafoodnya banyak, dan porsinya super kenyang.  Aku juga sangat puas dengan pelayanan karyawan di restoran ini. Overall, Aku cukup puas dengan restoran ini. Kalau kalian lagi shopping atau hang out di  mal SKA Pekanbaru, restoran ini bisa jadi tempat makan yang aku rekomendasikan !

Rasa                  : ✩✩✩✩✩✩✩✩        bintang 8 dari 10
Harga                  : ✩✩✩✩✩✩             bintang 6 dari 10 
Kenyaman tempat   : ✩✩✩✩✩✩        bintang 8 dari 10

1 comment: